TX Next - шаблон joomla Создание сайтов

Sarana dan Prasarana

Sarana dan Prasarana
PPKD Jakarta Timur menggunakan standar pelatihan yang meliputi kurikulum, silabus, modul pelatihan dan lembar kerja (job sheet). Dengan demikian dari standar pelatihan tersebut dapat dihitung kebutuhan pelatihan, antara lain material pelatihan, jumlah instruktur serta lama pelatihan.
Unsur lain yang mendukung keberhasilan pelatihan adalah penyediaan bahan pelatihan yang pengadaan serta penyimpanannya dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam perbendaharaan Negara.
PPKD Jakarta Timur pun memiliki fasilitas yang relatif memadai untuk melaksanakan pelatihan yang baik. Fasilitas tersebut antara lain: Bengkel kerja (work shop), Ruang Teori (Lecture Room) serta perlengkapan pelatihan lainnya.


Kapasitas Pelatihan
Sesuai dengan kondisi dan fasilitas yang tersedia serta jumlah instruktur yang ada pada saat ini, PPKD Jakarta Timur mampu melaksanakan pelatihan bagi para pencari kerja sebanyak 800 sampai dengan 1000 peserta pelatihan setiap tahu. Kapasitas tersebut diupayakan terus meningkat baik dengan cara penambahan fasilitas maupun dengan pengembangan metodelogi/ sistem pelatihan baru.


Metode Pelatihan
Pelatihan kerja di PPKD Jakarta Timur mengaplikasikan azas "Training by Doing" Yaitu Menekankan pada bagian praktek 75% dan teori 25%. Pelaksanaan pelatihan berbentuk shoptalk, demonstrasi, simulasi atau praktek yang mengarah kepada pekerjaan sesungguhnya.